Tentang Asuransi Raksa

Bantu wujudkan hidup aman dan nyaman dengan pelayanan asuransi yang modern dan berkualitas.






Cerita Kami

PT Asuransi Raksa pratikara merupakan perusahaan  asuransi umum yang menyediakan berbagai macam produk perlindungan untuk aset berharga.

Berdiri sejak tahun 1975 dengan nama Artapala, hingga kini Asuransi Raksa Pratikara terus mengembangkan pelayanan demi meningkatkan kepuasan setiap nasabah. Berkembang secara konsisten, Asuransi Raksa Pratikara telah memiliki 19 kantor cabang dan bekerja sama dengan berbagai bengkel rekanan, bank, dan perusahaan sewa guna usaha yang ada di hampir seluruh wilayah Indonesia. Komunikasi antar cabang di lakukan secara daring, sehingga mampu memberikan pelayanan yang optimal kepada setiap nasabah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Tidak hanya itu, dilengkapi dengan teknik asuransi yang modern dan profesional, PT Asuransi Raksa Pratikara berhasil memperoleh Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 2015. Peningkatan kinerja juga terbukti dari  beberapa prestasi yang diraih hingga tahun 2021 ini: Award Asuransi umum Berpremi Bruto Rp500 Miliar - < Rp1 Triliun dari Infobank, Award kategori General Insurance dengan Total Asset 1-5 Triliun dari Warta Ekonomi, Award kategori Ekuitas sebesar Rp300 - 500 Milyar, Award kategori Gross Premium Rp500 Milyar - 1 Triliun dari The Finance, dan Award kategori Top Digital Implementation 2021 #Level Star 3 dari IT Works Business News. 

Asuransi Raksa Pratikara juga memberikan pelayanan maksimal dengan terus meningkatkan kepuasan nasabah melalui berbagai perkembangan pelayanan seperti, Raksa Gold Club (RGC) dan Raksa Silver Club (RSC) yang merupakan pelayanan istimewa bagi pemegang polis asuransi kendaraan bermotor, layanan derek se jabodetabek, Raksa Emergency Quick Service (REQS) yang merupakan fasilitas layanan darurat untuk nasabah yang mengalami permasalahan saat sedang di perjalanan, dan layanan Hotline 24 Jam, yang selalu siap sedia membantu setiap nasabah memperoleh informasi tepercaya seputar produk, klaim, keluhan, dan bantuan siaga Asuransi Raksa.

Perjalanan Kami

1975
Pada periode ini, PT Asuransi Raksa Pratikara berdiri dengan nama Artapala
1986
Di tahun 1986, PT Asuransi Raksa Pratikara menjadi “The King of Plywood” di Indonesia, dengan menguasai pasar bagi Industri Plywood di Indonesia.
1994
Pada periode ini, PT Asuransi Raksa mengembangkan bisnis ke kelas retail melalui Asuransi Kendaraan Bermotor dan meluncurkan layanan Derek 24 Jam sebagai layanan siaga yang siap membantu Nasabah.
2003
Pada periode ini, PT Asuransi Raksa mengembangkan bisnis ke kelas retail melalui Asuransi Kendaraan Bermotor dan meluncurkan layanan Derek 24 Jam sebagai layanan siaga yang siap membantu Nasabah.
2012
Lahirnya layanan pembelian Digital PT Asuransi Raksa Pratikara melalui Raksa Online

Dewan Direksi

Direktur Utama

Edy, S.E., M.Ak., AAI-K.


Bergabung di Asuransi Raksa pada tahun 2008. Melanjutkan karir di bagian Finance dari 2011 hingga menjadi Kepala Divisi Accounting dan Finance pada 2013. Secara resmi menjadi Wakil Direktur utama pada tahun 2015, hingga menjadi Direktur Utama PT Asuransi Raksa pada tahun 2021.

Direktur

Robert, S.Kom., Dip CII, AAI-K


Bergabung di Asuransi Raksa pada tahun 2005 sebagai Marketing, pada tahun 2009 menjabat sebagai Kepala Bagian Marketing. Menjadi kepala Divisi Teknis tahun 2014 dan secara resmi menjadi Direktur pada tahun 2017. Tahun 2021 menjabat sebagai Wakil Direktur Utama PT Asuransi Raksa.

Direktur

Gabriel Oktafianus, S.E., AAI-K


Bergabung di Asuransi Raksa pada tahun 2014 di bagian Finance dan menjabat Kepala Bagian Finance pada 2015. Menjadi kepala Divisi Bagian Keuangan tahun 2017. Secara resmi diangkat sebagai Direktur pada tahun 2020 dan saat ini menjabat sebagai Wakil Direktur Utama II.

Direktur

Sigit Sugito, S.Kom., AAAI-K


Bergabung di Asuransi Raksa pada tahun 2002 sebagai Marketing. Mengepalai kantor Pemasaran Solo pada tahun 2005, dilanjutkan Kantor Cabang Semarang pada tahun 2006 dan Surabaya pada 2007. Menjadi Kepala Divisi Marketing pada 2008 dan secara Resmi menjadi Menjabat sebagai Direktur PT Asuransi Raksa sejak tahun 2015 hingga saat ini.

Direktur

Arip Cahyadi, S.E., AAI-K


Bergabung di Asuransi Raksa pada tahun 2001 sebagai Marketing. Menjadi Kepala Bagian Marketing Corporate pada Tahun 2005 hingga pada tahun 2011 Menjabat sebagai Kepala Bagian Marketing Consumer. Menjabat sebagai Kepala Divisi Pemasaran Corporate pada tahun 2015 dan Secara Resmi Menjabat sebagai Direktur PT Asuransi Raksa pada 2021.

Direktur

Martin Kristianto, S.Kom., MMSi


Bergabung di Asuransi Raksa pada tahun 1999 sebagai IT Officer dan menjabat sebagai Wakil Kepala Bagian IT pada tahun 2000. Menjadi Kepala Bagian IT pada Tahun 2007 hingga 2015. Menjabat sebagai Wakil Kepala Divisi Digital pada 2015. Pada Tahun 2021 secara Resmi diangkat Sebagai Direktur PT Asuransi Raksa.

Tata Kelola Perusahaan

Pedoman Tata Kelola

Memiliki sistem kerja yang profesional, kami selalu berkomitmen menjaga kelancaran operasional kami.

Selengkapnya chevronright

Kode Etik Perusahaan

Menjalankan bisnis dengan sehat, PT Asuransi Raksa Pratikara patuh pada ketentuan hukum dan standar etika.

Selengkapnya chevronright

Laporan Data Keuangan

Peningkatan laporan data keuangan menjadi dasar bagi kami untuk terus menjunjung tinggi komitmen dan pelayanan yang berkualitas kepada setiap nasabah.

Selengkapnya chevronright

Laporan Keberlanjutan Tahun 2021

Perkembangan perusahaan seiring dengan perjalanan yang ditunjukan untuk mendukung pertumbuhan ekosistem keuangan di Indonesia.

Selengkapnya chevronright