Bagikan ke

7 February 2023

Song Joong Ki Punya Rumah Mewah! Berikut 5 Tips Merawat Rumah Mewah

Berita Perusahaan | Rumah

Siapa yang tidak mengenal Song Joong Ki? Seorang aktor papan atas asal Korea Selatan. Belum lama ini Song Joong Ki berkunjung ke Indonesia dan menghadiri pesta pernikahan relasinya di Bali bersama pacar barunya. Song Jong Ki dikabarkan tengah menjalin asmara dengan seorang artis berkebangsaan Inggris. 

Bicara tentang Song Joong Ki, aktor populer ini memiliki rumah mewah yang masuk ke dalam daftar 1% teratas hunian paling mewah dan terindah di Korea Selatan versi program televisi TMI News Korea. TMI News membuat sebuah daftar peringkat selebriti yang tinggal di 1% rumah teratas di Korea Selatan dan rumah Song Joong Ki berada di peringkat kedua. 

Hunian Song Joong Ki disebut dengan Namsan Castle dengan pemandangan Hannam-dong dan Itaewon. Rumah Song Joong Ki memiliki luas sekitar 861,55 meter persegi yang ditaksir senilai 10 miliar won atau sekitar 8,7 juta dollar AS. Dengan nilai luar biasa ini, hunian mewah tersebut ditempati oleh para jutawan hingga politisi berpengaruh di Korea Selatan. Song Joong Ki bertetangga dengan ketua Samsung Lee Kun Hee dan Chey Tae-Won selaku ketua SK Grup. 

Selain, memiliki rumah mewah Song Joong Ki juga mempunyai apartemen yang memiliki fasilitas kolam renang, lapangan tenis, tempat gym dan restoran BBQ senilai 2,8 miliar atau setara 2.443.099,96 dollar AS di Ala Moana Beach, Honolulu, Hawaii 

Sebelum memiliki rumah mewah ini, Song Joong Ki terkenal sebagai selebriti Korea yang hobi membeli properti mahal. Bahkan rumah pernikahannya bersama Song Hye Kyo lalu senilai 132 miliar rupiah. Namun, rumah mewah tersebut telah dihancurkan sejak bulan Maret 2020 akibat perceraiannya bersama Song Hye Kyo. 

Nah, tentu jika mempunyai rumah mewah. Kita harus menjaga dan merawatnya dengan baik agar dapat bertahan lama. Berikut tips merawat rumah mewah:

Baca juga : Penting! 8 Cara Cegah Kebocoran Rumah
 

  1. Rutin Membersihkan Rumah 

Hal pertama yang wajib kamu lakukan adalah membersihkan seluruh sudut rumah. Kamu dapat membuat jadwal khusus secara berkala untuk membersihkan seluruh sudut rumah kamu, seperti 3-5 hari sekali dalam satu minggu apabila kamu tidak memiliki waktu untuk membersihkannya setiap hari. 

Selain itu, sebaiknya kamu juga meluangkan waktu setidaknya enam bulan sekali untuk membersihkan rumah secara menyeluruh. Termasuk area yang sulit dibersihkan atau ruangan yang jarang dibersihkan, seperti gudang dan garasi. Jangan lupa untuk menyimpan barang dengan rapi. 

  1. Melakukan Pengecatan Ulang

Hal kedua yang harus kamu lakukan adalah melakukan pengecatan ulang agar rumah kamu selalu terlihat mewah. Karena seiring waktu, cat dinding rumah akan memudar bahkan mengelupas. Untuk membuat tampilan rumah tersebut tetap terawat, lakukanlah pengecatan ulang. 

  1. Segera Memperbaiki Kerusakan 

Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah segera memperbaiki kerusakan. Periksalah seluruh bagian di rumah ketika bersih-bersih dan lihat apakah ada hal yang rusak dan harus segera diperbaiki.

Apabila kamu menemukan kerusakan kecil, jangan ditunda-tunda dan segeralah perbaiki. Namun, jika kerusakan yang ditemukan cukup besar maka penanganan yang harus kamu lakukan adalah menghubungi petugas bangunan atau tukang. 

  1. Singkirkan Barang Tak Terpakai

Selanjutnya, kamu dapat mengurangi barang-barang yang tak lagi dibutuhkan agar rumah mewah kamu terlihat lebih rapi dan terawat. Jangan lupa untuk menyediakan waktu untuk memilih dan memilah barang-barang di rumah, apabila kondisinya masih bagus kamu dapat menjual atau memberikannya kepada orang yang membutuhkan. 

  1. Memiliki Perlindungan

Hal terakhir yang wajib kamu miliki untuk menjaga rumah mewah kamu adalah memiliki perlindungan terbaik. Membangun rumah mewah tentu mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Asuransi rumah akan membantu kamu untuk menghadapi peristiwa yang tidak terduga. Sehingga apabila peristiwa yang tidak diinginkan terjadi, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk perbaikan rumah.

Baca juga : Nyaman dan Sehat, Berikut Tips Mendinginkan Rumah Tanpa AC

 

Nah, itu dia tips menjaga dan merawat rumah mewah yang dapat kamu lakukan. Asuransi Raksa memiliki produk yang bisa memberikan jaminan perlindungan terbaik untuk rumah tinggal Anda yaitu Produk Raksa Estate Care Insurance. Asuransi Raksa Estate Care akan membantu Anda dalam menemukan asuransi rumah terbaik untuk perlindungan rumah tinggal Anda. Tidak perlu bingung dengan pembelian asuransi, karena Asuransi Raksa telah menyediakan aplikasi Raksa Online dan kemudahan lain melalui www.raksaonline.com.

Selain Raksa Estate Care, Asuransi Raksa Pratikara juga memiliki berbagai pilihan produk asuransi sesuai dengan kebutuhan Anda untuk perlindungan aset berharga. Ditambah dengan kemudahan pembelian asuransi kendaraan bermotor melalui www.raksaonline.com dan berbagai kemudahan lain seperti layanan hotline service 24 Jam dan Raksa Online App yang dapat Anda download di APP Store dan Play Store. Info lebih lanjut hubungi marketing kami via Whatsapp di 0857 76 600 600.

Ragu berasuransi di Raksa? Yuk cobain dulu layanan terbaiknya.

RaksaOnline.com Anytime Anywhere With Our Smile.

 

PT Asuransi Raksa Pratikara telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Artikel Terkait