Bagikan ke

26 May 2022

Idul Fitri Sebentar Lagi! Yuk Mudik Lebaran dengan 3 Persiapan Penuh Perlindungan

Berita Perusahaan | Asuransi

Menyambut Idulfitri tentu ada banyak hal yang harus dipersiapkan, terlebih kegiatan mudik lebaran baru diperbolehkan kembali setelah hampir 2 tahun dilarang karena kasus Covid-19. Tidak hanya menyediakan budget perjalanan, sederet aturan dan persyaratan harus Anda penuhi agar dapat melakukan perjalanan mudik lebaran dengan sehat dan aman, sehingga Anda dan keluarga pun terlindungi dan dapat melakukan silaturahmi kepada sesama anggota keluarga dengan perasaan yang aman dan nyaman. Seperti halnya berita mudik yang sudah diumumkan pemerintah, mudik lebaran tahun ini harus dilakukan dengan tertib, sesuai dengan aturan protokol kesehatan yang berlaku. Terkait hal tersebut, tentu Anda harus memiliki persiapan mudik lebaran yang matang agar dapat kembali ke kampung halaman tanpa rasa khawatir.

Baca juga: Penting Perhatikan Stamina, Berikut Tips Perjalanan Jauh dengan Mobil

 

  1. Fisik Sehat dan Sudah Vaksin

Melakukan perjalanan mudik lebaran di masa pascapandemi tentu Anda harus benar-benar yakin akan kondisi tubuh Anda. Selain taat aturan protokol kesehatan yang mengharuskan untuk melakukan vaksin ketiga (booster), Anda juga harus memiliki aplikasi peduli lindungi atau membawa bukti berupa surat keterangan yang menyatakan bahwa Anda telah melakukan test rapid dengan hasil negatif. Pastikan bahwa Anda dan keluarga telah melakukan vaksin jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan, agar efek vaksin pada tubuh tidak mengganggu Anda saat sedang di perjalanan. Jangan lupa untuk beristirahat terlebih dahulu sebelum berangkat, hal ini akan sangat membantu untuk menjaga kondisi tubuh anda tetap fit. Perhatikan asupan makanan dan juga jam tidur yang Anda miliki sehingga Anda dapat menikmati perjalanan mudik lebaran Anda bersama keluarga.

  1. Siapkan Rencana Perjalanan

Ingin melakukan perjalanan mudik lebaran, tentu Anda harus memiliki perencanaan mudik yang matang. Mulai dari menentukan moda transportasi, jalur perjalanan, alokasi budget, buah tangan, kesehatan dan stamina, hingga tanggal keberangkatan, dan juga kondisi transportasi. Bagi Anda yang ingin melakukan mudik lebaran menggunakan kendaraan pribadi, ada baiknya untuk mengecek kondisi kendaraan dan mempersiapkan diri menghadapi kemacetan. Ada baiknya untuk menyiapkan jalur alternatif agar Anda dapat tiba di kampung halaman dengan lebih cepat tanpa perlu terhalang kemacetan.

Bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan mudik lebaran menggunakan moda transportasi umum, jangan lupa untuk mengecek dan memesan tiket jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan. Selain dapat membantu Anda dalam menekan budget tiket yang akan Anda keluarkan, pilihan menggunakan moda transportasi lain dapat Anda persiapkan apabila tiket yang Anda inginkan telah habis terjual. Aktiflah mencari info diskon dan juga jalur transportasi yang akan Anda lewati, hal tersebut dapat membantu Anda untuk merencanakan perjalanan mudik lebaran Anda dengan lebih matang.

  1. Siapkan Asuransi

Tidak hanya memperhatikan kesehatan dan moda transportasi semata, membeli perlindungan asuransi untuk rumah dan kendaraan penting untuk Anda pertimbangkan dan masuk ke dalam agenda perencanaan mudik lebaran Anda. Coba bayangkan, rumah ditinggal pergi mudik menggunakan kendaraan pribadi, apabila Anda sudah memberikan perlindungan ekstra dengan asuransi, tidak perlu cemas dan khawatir karena rumah dan kendaraan Anda telah aman terlindungi.

Asuransi merupakan salah satu persiapan penting yang harus Anda miliki untuk menjamin mudik lebaran Anda dapat berjalan dengan lancar, tanpa rasa takut dan khawatir kalau risiko tiba-tiba datang menghampiri. Pencurian dan kerusakan kendaraan tentu tidak dapat Anda prediksi dan dalam hal ini asuransi dapat memberi pertolongan bagi Anda dan keluarga agar dapat terhindar dari kemerosotan finansial akibat risiko-risiko tersebut, sesuai dengan risiko yang sudah tertera dalam polis asuransi yang Anda miliki.

Baca juga: Mobil Mogok di Jalan Tol? Jangan Panik, Berikut Aturan Berhenti yang Harus Diketahui

 

Asuransi Raksa memiliki berbagai macam produk perlindungan yang dapat memastikan perjalanan mudik lebaran Anda dapat berjalan dengan baik dan memberikan rasa aman dan nyaman pada keluarga Anda. Persiapan menyambut Idulfitri tentu akan terasa lebih matang dengan asuransi terbaik yang dapat memberikan berbagai macam fasilitas pelengkap untuk membuat rasa aman Anda dan keluarga semakin terwujud. 

 

Informasi lebih lanjut, kunjungi www.raksaonline.com atau nomor marketing kami via Whatsapp di 0857 76 600 600.

RaksaOnline.com Anytime Anywhere With Our Smile.

 

Artikel Terkait

Raksa Siaga Bantu Anda Via Hotline 24 jam

Selengkapnya