Bagikan ke

26 May 2022

Bisa Jadi Peluang Bisnis, Berikut 5 Ide Bisnis Setelah Lebaran, Wajib Coba!

Berita Perusahaan | Bisnis

Peluang bisnis tentu selalu terbuka untuk siapa saja, terlebih untuk Anda yang selalu ingin belajar dan mencoba. Tidak ada kata terlambat untuk memulai, atau bahkan menyerah meskipun berbagai macam momen dan peluang sudah terlewatkan. Memiliki tekad yang kuat untuk membangun bisnis pasca lebaran, tentu Anda perlu menyiapkan diri agar bisa memanfaatkan berbagai macam momen lainnya untuk kemajuan bisnis Anda. Berikut beberapa ide bisnis setelah lebaran yang bisa Anda coba:

Baca juga: Memulai Bisnis dari Nol? Penting Terapkan 5 Mindset Ini

 

  1. Hampers

Peluang bisnis setelah lebaran yang pertama adalah hampers. Tidak dapat dipungkiri, hampers merupakan salah satu ide bisnis yang ramai saat ini. Tidak hanya menjadi trend saat lebaran tiba, hampers juga ramai di beli oleh banyak pelanggan bahkan ketika lebaran telah usai. Hal tersebut dikarenakan, hampers dapat dijadikan sebagai hadiah terbaik untuk berbagai macam momen seperti pernikahan, ulang tahun, dan juga hari raya lainnya. Namun sebelum memulai bisnis hampers, ada baiknya untuk mencari tahu pangsa pasar Anda terlebih dahulu. Berlatihlah untuk membuat packaging yang unik dan menarik, karena berbisnis hampers tidak hanya menjual produk melainkan menjual keindahan dan keunikan dari setiap packaging. Buatlah hampers dengan desain yang cantik dan berikan barang-barang yang unik, sehingga hampers Anda mampu menarik perhatian pelanggan dan mendatangkan banyak rejeki.

  1. Makanan Sehat

Ingin menjadi seorang pebisnis online? Memilih makanan sehat sebagai ide bisnis setelah lebaran juga bisa menjadi alternatif bagi Anda. Pasalnya, menjual makanan sehat dipastikan dapat mendatangkan cuan dan rezeki yang besar. Apalagi semenjak covid 19 terjadi, tren hidup sehat semakin merebak di semua kalangan masyarakat. Tentu hal tersebut dapat mendatangkan keuntungan yang besar jika Anda dapat memanfaatkan momen dengan menjual makanan sehat yang sesuai di pasaran.  Buatlah berbagai macam menu masakan sederhana dengan menggunakan sayuran dan juga bahan sehat lainnya. Anda dapat memasak berbagai menu makanan sehat dengan ciri khas Anda sendiri, dari segi rasa, tampilan, dan juga bahan makanannya sehingga dapat menarik perhatian setiap pelanggan. Jika ide bisnis ini berhasil, tidak menutup kemungkinan bagi Anda untuk memperluas pangsa pasar dengan membuka bisnis katering makanan.

  1. Oleh-oleh Lebaran

Tidak perlu khawatir jika Anda melewatkan momen lebaran untuk berbisnis. Ide bisnis setelah lebaran yang satu ini perlu Anda perhitungkan keuntungannya, terlebih jika Anda adalah orang asli daerah yang tinggal di lokasi wisata. Makanan dan minuman sebagai oleh-oleh khas daerah akan ramai dicari karena tentu akan ada banyak wisatawan yang rindu mencicipi berbagai makanan dan minuman khas daerah, mengingat bahwa masa covid19 sudah semakin membaik. Jika Anda ingin meraih keuntungan yang optimal, Anda dapat membuka toko dengan memilih lokasi usaha yang tepat, atau menjadi seorang pebisnis online sehingga Anda juga dapat memasarkan produk di sosial media atau e commerce untuk memperluas pangsa pasar Anda.

  1. Hewan kurban

Sudah melewati momen lebaran, memanfaatkan momen Idul Adha untuk membuka peluang bisnis dengan berjualan hewan kurban tentu juga akan memberikan keuntungan bagi Anda. Manfaatkanlah hari-hari yang Anda miliki untuk mempersiapkan hewan kurban terbaik yang ingin Anda jual, sehingga pada saat Idul Adha tiba, Anda dapat menjual hewan kurban yang baik dan sehat.

Itulah berbagai macam peluang bisnis setelah lebaran yang bisa Anda coba. Menjadi seorang pebisnis tentu harus pandai memanfaatkan waktu dan peluang. Anda perlu mengasah keterampilan dalam membaca pasar sehingga produk yang Anda miliki dapat laku dengan cepat di momen yang tepat. Meski mengembangkan bisnis bukanlah hal yang mudah, berbagai macam peluang tentu dapat tercipta jika memiliki perencanaan bisnis yang tepat. Jangan lupakan asuransi dalam perencanaan Anda agar dapat memberikan perlindungan bagi aset dan lokasi bisnis Anda dari segala risiko bisnis yang dapat membuat bisnis Anda menjadi bangkrut.

Baca juga: Perhatikan 4 Hal Ini untuk Bangun Pondasi Kokoh dalam Berbisnis

 

Asuransi Raksa memberikan perlindungan maksimal bagi bisnis Anda dengan menyediakan produk Raksa Store Care Insurance untuk melindungi aset ruko kesayangan Anda dan juga produk Raksa Resto Care Insurance untuk melindungi usaha restoran atau cafe Anda. Dapatkan berbagai penawaran menarik dengan fasilitas dan layanan yang profesional. Info lebih lanjut, Anda dapat menghubungi marketing kami via Whatsapp di 0857 76 600 600. RaksaOnline.com Anytime Anywhere With Our Smile.