3 December 2021

ATURAN GANJIL GENAP BERLAKU KEMBALI, BERIKUT MANFAATNYA!

Berita Perusahaan | mobil

Ganjil genap diberlakukan kembali

Ganjil genap mulai diberlakukan kembali, tidak hanya di Jakarta namun di beberapa kota besar di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gelombang baru covid 19 dan menekan kemacetan di beberapa ruas jalan. Selain membantu dalam mengurangi volume kendaraan yang melintas, kebijakan ganjil genap ternyata juga memiliki beberapa manfaat lain loh. Yuk simak penjelasannya!

  • Meningkatkan Mobilitas Kendaraan Umum

Dengan adanya kebijakan ganjil genap di beberapa wilayah, mobilitas kendaraan umum dapat ditingkatkan guna membantu pemerintah dalam menekan angka kemacetan lalu lintas. Menggunakan transportasi umum dapat menjadi solusi bagi setiap pengendara yang kendaraan pribadinya tidak dapat melintas karena tanggal ganjil genap yang ada berbeda dengan nomor belakang plat kendaraannya. Selain lebih murah dan mudah, berkendara menggunakan transportasi umum dan busway juga lebih cepat. Terdapat berbagai jalur khusus untuk Anda pengguna transportasi umum agar terhindar dari macet dan padatnya lalu lintas. 

  • Mengurangi Polusi Udara

Berkurangnya angka mobilitas kendaraan pribadi, berarti berkurang juga angka kemacetan dan emisi gas buang yang dihasilkan oleh knalpot kendaraan. Hal ini terbukti membantu untuk mengurangi polusi dan menyegarkan kembali udara yang kita hirup. Anda pun pasti ingin bernafas dengan udara yang lebih segar bukan? Kebijakan ganjil genap ini tentu dapat membantu meningkatkan kesehatan dan semangat beraktivitas, karena udara yang kita hirup akan menjadi lebih bersih dan segar.

  • Ajakan untuk Beralih Menggunakan Sepeda

Jika tidak ingin menggunakan transportasi umum, kebijakan ganjil genap ini dapat Anda gunakan untuk memulai aktivitas hidup sehat. Berangkat ke kantor menggunakan sepeda dapat dijadikan alternatif berolahraga. Dengan bersepeda setiap harinya Anda akan memperoleh beberapa keuntungan seperti meningkatkan dan menjaga metabolisme tubuh dan membangun otot. Anda pun bisa lebih fokus, sehat, dan bugar dalam beraktivitas. Pemerintah juga sudah menyediakan fasilitas-fasilitas pendukung seperti jalur khusus pesepeda yang dapat Anda gunakan agar lebih aman dan nyaman serta terhindar dari tabrakan yang dapat timbul dari pengendara bermotor lainnya.


Jadi, apakah Anda tergolong sebagai pengendara cerdas yang taat akan kebijakan aturan ganjil genap? Jangan lupa untuk selalu menaati semua peraturan berlalu lintas ya. Taat berkendara dan peduli terhadap lingkungan adalah salah satu bentuk sopan santun yang bisa Anda terapkan untuk kepentingan bersama. Jika Anda ingin menambah keamanan dan kenyamanan Anda saat berkendara. Asuransi Raksa menawarkan perlindungan terbaik bagi mobil Anda. Dapatkan kemudahan dalam berasuransi mobil. Info lebih lanjut, Anda dapat menghubungi marketing kami via Whatsapp di 0857 76 600 600. RaksaOnline.com Anytime Anywhere With Our Smile.